Sunday, April 05, 2015

7 MANFAAT BAWANG PUTIH

Bawang putih merupakan salah satu jenis rempah-rempahan yang banyak digunakan untuk bumbu penyedap setiap masakan. Bawang putih ini termasuk bumbu yang murah dan mudah ditemukan di setiap dapur semua orang. Selain sebagi bumbu penyedap masakan, bawang putih dapat dimakan langsung, digoreng terlebih dahuli maupun di buat sambal bawang putih. Selain berbagi manfaat diatas, bawang putih ternyata menyimpan zat-zat yang memiliki manfaaat dahsyat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat bawang putih bagi kesehatan tubuh tersebut....???


     Sahabat, tips kesehatan. Bawang putih sudah lama dikenal sebagai obat alami dari berbagai keluhan, gangguan maupun penyakit yang menyerang tubuh seseorang. Jadi, sebelum munculnya kemajuan teknologi di bidang kesehatan, nenek moyang kita masih menggunakan media pengobatan alami dengan menggunakan bawang putih tersebut. Anda mungkin akan terkejut dengan berbagai manfaat tersembunyi dalam bawang putih bagi kesehatan tubuh. Berikut ini 7 manfaat dahsyat bawang putih bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Penangkal Dari Serangan Kanker. Bawang putih mengandung dialil sulfida yang memiliki peran mencegah kanker yang bisa membahayakan jiwa anda. Bagi perempuan, mengkonsumsi bawang putih secara tidak berlebihan dapat menangkal kanker pada payudara.
  2. Obat Alami Bagi Penderita Diabetes. Bawang putih mampu mengontrol kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes. Sehingga sangat cocok sebagai obat alami bagi yang mengalami penyakit atau gejala diabetes.
  3. Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah. Kandungan kolesterol jahat dalam darah tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda. Mengkonsumsi bawang putih merupakan langkah tepat dan terbukti ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat tersebut.
  4. Pelindung Ampuh Bagi Organ Jantung Anda. Radikal bebas yang bercampur dengan oksigen yang dihirup dapat membahayakan kesehatan jantung anda. Bawang putih mampu melindungi organ jantung dari berbagai radikal bebas yang bertebaran di udara.
  5. Menghindarkan Dari Berbagai Penyakit Kulit. Kandungan zat kimia yang bernama ajoene didalam bawang putih berkhasiat untuk membasmi berbagai infeksi jamur yang menyerang kulit tubuh anda.
  6. Bawang Putih Juga Bersifat Antivirus dan Antibakteri. Sehingga bawang putih dapat menangkal berbagai serangan virus maupun bakteri yang dapat masuk ke dalam tubuh anda.
  7. Ampuh Mengontrol Tekanan Darah Anda. Kandungan gas hidrogen sulfida dalam bawang putih bermanfaat untuk melebarkan pembuluh darah serta berperan besar dalam mengontrol tekanan darah seseorang.
Sumber :
 http://intips-kesehatan.blogspot.com/2014/03/manfaat-dahsyat-bawang-putih-kesehatan.html

No comments: