Tuesday, May 17, 2016

Moralitas Kekinian VS Bahasa Portal Berita

Dear Blog Readers, saat scrolling Fb di Gadget, saya membaca Berita dengan Judul, yang menurut saya terlalu Vulgar, dan terlalu ekstrim untuk dibaca anak-anak.

Membahas mengenai sosial media, penggunanya dimulai dari anak Sekolah Dasar sampai Mahasiswa, para Ayah Pekerja sampai Ibu Rumah Tangga, Pemuka Agama sanpai dengan Penista Agama.

Kuli tinta memang dikejar deadline supaya Hit pembaca beritanya bejibun, tetapi mengenyampingkan moralitas terhadap Judul Berita di Sosmed, menurut saya sama artinya mengajarkan "Bahasa Kotor" terhadap anak-anak.

Judul Diatas menurut pendapat saya tidak memiliki nilai moralitas. Setidaknya berikanlah pembaca dan pengguna sosial media dengan berita yang judulnya tidak terlalu "sangar" karna masih ada anak2 yang juga berhak untuk bersosialisasi di sosmed, mencari teman di sosmed, dan menjadi pintar dengan bersosmed.

Jaman sekarang dengan perkembangan teknologi yang tidak bisa kita bendung lagi, sebaiknya Nurani lebih dikedepankan. Bukankah anda, keluarga anda dan lingkungan anda tinggal terdapat anak-anak yang harus kita didik moralitasnya???